13 November 2011

Hobby


FOTOGRAFI
  Pada postingan kali ini saya mau menceritakan sesuatu hal yang menjadi hobi saya yaitu fotografi. Sebenarnya apa sih itu fotografi? Fotografi itu adalah suatu kegiatan dimana kita merekam sebuah moment menjadi sebuah gambar. Proses dimana kita mengumpulkan cahaya cahaya yang ada di depan mata kita agar menjadi sebuah gambar yang indah sesuai dengan yang kita inginkan. Apa yang membuat saya bisa menyukai fotografi? Hanya ada satu hal yang paling membuat  saya suka fotografi yaitu merekam moment-moment atau gambaran yang mungkin tidak bisa terulang.
  Di dalam fotografi ada banyak alat-alat yang diperlukan untuk merekam sebuah gambar. Tetapi yang terpenting adalah kamera. Awal mulanya kamera hanya sebuah kotak persegi dengan bukaan lubang kecil yang memproyeksikan objek di luar ke dalam dinding alat tersebut dalam keadaan terbalik. Seiring dengan berjalannya waktu teknologi tersebut pun semakin modern. Mulai dari kamera yang menggunakan film negative,sampai kamera digital yang ada di pasaran di sekitar kita. Di sekitar kita ada dua jenis kamera digital yang paling familiar yaitu kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) dan kamera digital pocket. Perbedaan dari kedua kamera tersebut adalah pada lensa. DSLR lensanya dapat kita ganti-ganti sedangkan kamera digital pocket lensanya tidak bisa diganti (built-in).
  Post tentang awal kamera sepertinya cukup sampai disini. Di post berikutnya saya akan membahas tentang lensa. So thanks for reading!

No comments:

Post a Comment